Ayam Brazil

Ayam Brazil, Ayam Laga Dari Perkampungan Amerika Selatan
Menurut beberapa sumber berita  Dijelaskan bahwa ayam laga brazil adalah ayam aduan yang dikembang biakan oleh peternak dan penggemar sabung ayam disana khusus dijadikan sebagai ayam laga dengan teknik main cepat dan kombinasi pukulan taji. Menurut catatan yang ada, awalnya ayam jenis ini  masuk ke Indonesia, dikenal dengan teknik kontrol dan pukul syaraf. Namun saat ini ayam aduan brazil memiliki teknik tarung yang lebih banyak variasinya dengan pukulan yang cepat.
Dengan perkawinan silang yang terus menerus dilakukan, ada keunikan yang terlihat pada ayam aduan ini yaitu warna bulu yang unik. Namun ciri utamanya tetap ada yaitu teknik pukul cepat yang akurat serta pukulan jilingnya yang unggul.
Saat ini ayam brazil telah banyak dikawin silangkan dengan ayam bangkok, maka tak heran ayam hasil perkawinan silang tersebut memiliki lebih banyak lagi teknik tarung yang handal serta fisik yang lebih gagah dan kokoh serta warna bulu yang unik dan menarik. Semakin hari semakin banyak hasil keturunan silang dari ayam brazil dengan berbagai ayam aduan jenis lainnya yang handal, sehingga ayam brazil ini semakin disukai dan digunakan oleh banyak pelaku sabung ayam sebagai ayam aduan.
Adapun ciri fisik ayam brazil.
Ayam brasil bisa dilihat dengan ciri khas atau tanda yang cukup menonjol. Khususnya pada bagian kedua kaki yang memiliki warna putih sedikit kekuningan, warna kulitnya yang merah merekah, badan tinggi tegap, kekar serta bagian mata yang sedikit menatap tajam.

Kekurangan Ayam Brazil
1 . Gaya bertarung yang agak lambat
Memiliki gaya bertarung sedikit lebih lambat jika dibandingkan dengan jenis Bangkok dan Birma.
2 . Hanya dijadikan sebagai ayam pejantan untuk kawin silang
Banyak penghobi yang kurang suka dengan gaya bertarung ayam Brazil ini. biasanya hanya dijadikan sebagai ayam pejantan yang dikawinsilangkan dengan berbagai induk ayam aduan lain seperti induk ayam Bangkok atau Birma.
3 . Gaya Bertarung yang sebenarnya baru akan muncul setelah beberapa ronde
Pada pertandingan ronde pertama maupun kedua, Ayam Brazil tak menunjukkan sebagai ayam aduan yang baik (seperti ayam yang penakut). Tetapi ketika memasuki ronde ke 3, gaya bertarung yang sebenarnya akan muncul.

Kelebihan Ayam Brazil

1 . Memiliki sistem pertulangan yang baik
Ayam Aduan Brasil mungkin dapat disamakan dengan jenis ayam pelung yang berasal dari Jawa Barat. Itu karena kedua ayam tersebut memiliki postur tubuh kekar, tinggi besar, sistem pertulangan yang kuat dan kasar.
2 . Memiliki pukulan yang keras
Dengan modal dasar di atas, gerakan ayam brazil ini tergolong lambat. Akan tetapi, walaupun geraknya lambat, ia memiliki pukulan yang sangat keras dan mampu menumbangkan lawannya hanya dengan beberapa kali pukulan saja.
3 . Memiliki hasil persilangan yang bagus
Jika dikawinsilangkan dengan jenis Birma atau Bangkok, anakan yang di hasilkan akan mempunyai sistem pertulangan yang bagus dan besar. Kekurangan pejantan brazil akan ditutupi oleh induk ayam silangannya dan juga sebaliknya. Pada akhirnya akan dihasilkan anakan yang lebih bagus, lincah dan gesit yang diimbangi dengan bentuk badan tinggi, besar serta kuat.
4. Memiliki mental yang baik
Ayam Aduan Brazil memiliki mental yang baik, tak mudah menyerah dan selalu sigap ketika melihat pergerakan dari lawannya. Ayam ini termasuk ayam aduan yang akan menunjukkan kemampuannya saat sudah dalam kondisi panas. Mungkin ketika diadu, saat memasuki babak ketiga kemampuan dari ayam brazil akan mulai terlihat dan tak akan berhenti sampai titik darah penghabisan dari si lawan. Dan yang membuat orang menyukai ayam Brazil adalah saat terjadi pertarungan, walaupun ayam brazil diperkirakan akan kalah saat berlaga, ia tak akan mundur ataupun lari. Ia tetap akan terus membalas serangan walaupun dalam posisi terdesak. Para penghobi jelas menyukai petarung yang seperti ini.

Popular posts from this blog

Trik Membentuk Tulangan Ayam Lebih Besar Dan Kekar

Warna Bulu Ayam Aduan yang Berkelas