Trik Membentuk Tulangan Ayam Lebih Besar Dan Kekar

Besar, Rapat dan Kuat itulah  sistem tulangan pada anak ayam aduan yang diinginkan oleh juragan² penghobi dan peternak ayam aduan, tipe postur inilah yang mampu membuat anak ayam laga bisa untuk kita andalkan nantinya jika sudah beranjak dewasa nantinya.

Akan tetapi, permasalahan yang timbul dilapangan tidak sesuai harapan yang diinginkan para juragan, dan merasa kebingungan bagai mana supaya anak ayam laga memiliki sistem postur tulang yang besar, padat dan kuat tersebut.

Ayam laga yang memiliki tulangan kecil juga kurang bagus untuk ayam petarung, sebab tulangan yang kecil kurang terjamin kekuatan pukulan atau ketahanan dari pada ayam laga tersebut. Ayam akan lebih mudah sakit apabila terkena pukulan.

Ayam aduan sangat membutuhkan dukungan fisik yg kuat dlm bertarung,untuk jual-beli pukulan.Dalam pemeliharaan,dituntut ketelatenan dan didukung dengan pakan utk memacu perumbuhan.Yg terpenting adalah pembentukan tulang harus sempurna sejak dini.Utk ini diperlukan pemberian pakan yg cukup mineral dan gizi. 

Adapun trik ampuh untuk menambah berat atau ukuran anak ayam dan tulangan juga akan membesar sampai ukuran yang ideal yaitu dengan cara mencabut bulu ekor anak ayam dari pertama muncul sampai berumur 5 bulan. 

kenapa demikian? kalau bulu ekor anak ayam aduan tidak dicabut maka nutrisi yang masuk akan tersedot oleh pembuluan ekor yang tumbuh, padahal yang kita inginkan adalah pertumbuhan badan dan tulangannya, jadi kalau bulu ekor nya kita cabutin dari dini dan seterusnya sampai umur 5 bulan maka nutrisi yang diserap akan beralih ke pertumbuhan tulangan dan menambah berat badannya.(sekedar pengalaman pribadi )

Comments

Popular posts from this blog

Ayam Brazil

Warna Bulu Ayam Aduan yang Berkelas