Mental dan Kekuatan Ayam Aduan

Cara Termudah Meningkatkan Mental serta Kekuatan Ayam Bangkok. 
Mental serta Keberanian yang kuat adalah modal utama ayam aduan untuk dapat mengalahkan lawannya. Ayam yang memiliki keberanian tinggi dan tidak mudah menyerah akan membuat mental lawannya turun dalam pertandingan. Ketika saat mental lawan turun itulah, lawan akan semakin mudah untuk ditumbangkan.
Nah, karena mental berani bagi ayam aduan sangat berpengaruh bagi kemenangannya di arena laga, maka kita harus dapat melatih keberanian itu agar muncul. Mental berani pada ayam aduan bisa dilatih dengan beberapa cara. Apa sajakah cara untuk meningkatkan keberanian pada ayam bangkok aduan yang bisa Anda lakukan? Berikut ini daftar serta penjelasannya!

Cara Mudah Meningkatkan Mental Serta Keberanian Ayam Bangkok Aduan


Satu-satunya cara yang dapat dilakukan untuk melatih keberanian pada ayam bangkok aduan adalah dengan melakukan latih tanding / jajal tarung. Walaupun begitu, kita tak bisa melakukan jajal tarung pada ayam bangkok aduan dengan sembarang lawan.
Ada aturan tertentu yang harus diterapkan supaya latihan jajal tarung menghasilkan perubahan mental ayam yang optimal. Anda harus memilih lawan jajal tarung yang memiliki keunggulan. Berikut ini jenis lawan jajal tarung yang direkomendasikan untuk melatih mental serta keberanian pada ayam bangkok aduan Anda.

1. Jajal Tarung dengan Ayam yang Memiliki Pukulan Kuat / Keras.


Agar keberanian ayam aduan meningkat, ayam aduan dapat ditarungkan dengan lawan yang memiliki pukulan keras. Walaupun begitu, Anda juga harus memastikan kalau ayam lawan secara teknik tarung masih seimbang dengan ayam bangkok jagoan Anda sehingga ayam Anda tak sampai mengalami luka.
Bila dilatih tanding dengan ayam yang memiliki pukulan keras secara rutin, tubuh ayam jagoan Anda akan terlatih untuk menerima pukulan. Setiap pukulan keras dari ayam aduan lawan akan membuat otot-otot ayam Anda menjadi lebih keras dan tahan terhadap pukulan. Ayam yang sering menerima pukulan keras keberaniannya akan bertambah. Tak ada lagi lawan yang ditakutinya. Ciri ayam aduan yang memiliki pukulan keras adalah berkaki kecil dengan jari merit.

2. Jajal Tarung dengan Ayam Aduan yang Lebih Agresif


Jika mental ayam aduan yang dilatih cukup baik, sebaiknya dipilih lawan jajal tarung yang lebih agresif. Tetapi bila mental ayam aduan Anda tergolong sangat buruk, maka ayam jangan ditarungkan dengan ayam aduan yang lebih agresif. Karena ini dapat menyebabkan ayam aduan yang dilatih bukannya lebih berani, tetapi malah menjadi takut. Jika ayam aduan yang sudah berani melawan ayam yang lebih agresif maka mentalnya akan semakin bagus. Ia tidak akan mudah menyerah walaupun menemukan lawan yang berat di arena laga.

3. Jajal Tarung dengan Ayam Aduan yang Lebih Tua


Ayam aduan yang lebih tua biasanya akan menakuti ayam aduan yang lebih muda. Jika ayam aduan yang dilatih sudah berani menghadapi lawannya yang lebih tua, apalagi jika dapat mengalahkannya, mental serta keberaniannya akan meningkat dengan pesat.
Demikianlah beberapa tips serta cara meningkatkan mental dan keberanian ayam bangkok aduan yang dapat kami sampaikan. Ketiga kriteria itu adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan latihan jajal tarung yang kita terapkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Popular posts from this blog

Ayam Brazil

Trik Membentuk Tulangan Ayam Lebih Besar Dan Kekar

Warna Bulu Ayam Aduan yang Berkelas